Senin, 05 Januari 2009

Pulau Umang Agustus 2008 bagian Kedua

Hari kedua di Pulau Umang. Merupakan puncak dari semua kegiatan dan merupakan pengalaman yang sangat berkesan buat saya.

Kita ke Pulau OAR untuk snorkling. Pulau Oar yang jaraknya tidak jauh dari Pulau Umang, pasirnya putih. Namanya laut angin pasti kenceng dan saudara-saudara itu bneran kenceng. Berasa jagoan ga pake sun block. Setiap membayangkan Pulau Umang dan Oar selalu pikiran ini merasa bahagia sekali apalagi disana bersama orang-orang yang berarti buat saya. Masih dengan Jimmy. Dan dua orang yang membantu kita.

Ternyata ini bukan hanya sembarang snorkling, ada tugas dari panitia untuk melihat huruf-huruf yang sudah ditaruh di dasar laut yang apabila dirangkaikan bisa membentuk suatu kalimat dan setiap kelompok harus bisa memecahkannya.

Pemandangan dasar laut sungguh luar biasa, sampai sekarang saya masih penasaran masih mau snorkling lagi. Karena saat itu saya tidak snorkling lama karena saya takut hehehe... saya kan tidak bisa berenang. Padahal kan itu pakai pelampung jadi kan bisa ngambang sendiri. Hehehe.. Sampai sekarang masih penasaran. Mau snorkling lebih lama lagi. Aminn... Tapi aku sempet liat ikan clwn fish and its real. Mungkin bagi yang sudah biasa snorkling atau diving itu hal yang biasa kali tapi bagi saya yang hidup selalu didarat dan melihat mahluk laut secara langsung yang biasanya hanya bisa diliat di tv itu merupakan hal yang luar biasa buat saya.

Setelah selesai snorkling, minum kelapa muda. Sedap.. itu ga ada yang ngalahin, ditengah semilirnya angin, ditengah pulau yang indah dan tak berpenghuni, melihat pemandangan yang indah, merupakan pengalaman yang tidak bisa tergantikan. Bagaimana dengan Bunaken yang emang beneran keren, bagaimana dengan grand canyon, bunga sakura dijepang, bagaimana dengan surga?? Saya harap saya bisa menempatinya amin..

Balik ke Pulau Umang, istirahat, ganti baju untuk melanjutkan petualangannya selanjutnya.
Rangkaian games dari outbond di Pulau Umang. Ujung-ujungnya diarahkan ke pinggir laut dan dilanjutkan dengan Jukung. Jukung adalah nama kapal kecil dengan kapasitas 3 orang. Peserta lomba mengambil bendera yang ditaruh agak jauh dari pantai dengan menggunakan Jukung. Bagi pegawai yang sudah terbiasa memegang komputer, memegang dayung adalah tantangan luar biasa. Tapi bagi karyawan Law Firm yang sudah terbiasa dengan tekanan-tekanan itu adalah tantangan yang harus dijalani. Tapi karena angin kencang maka ombaknya pun menjadi besar dan menjadi agak sulit bagi nelayan-nelayan pemula itu.

Selesai dengan Jukung dilanjutkan dengan Banana Boat. Menjelang sore saya ikutan dan saya diceburkan ke laut. Byur.. Kaki dibawah ga ada apa-apa. Saya mengambang, ya iyalah kan pake pelampung hehe.. Karena tidak pakai sunblock muka saya kayak kepiting rebus, merah. Dan saya tidak peduli. Karena ini semua sangat menyenangkan buat saya dibandingkan muka saya yang menjadi gosong. Istirahat, berganti pakaian, kumpul lagi jam 7 untuk makan malam.

Makan malam dan acara malamnya tidak terlalu sukses karena hujan. Saat dipindah ke dalam ruangan, peserta lebih memilih kembali ke penginapan dan istirahat. Malam itu panitia karaokean di cottage. Dengan suara apa adanya, tetep Bang Baobby jagonya. Dan suara saya yang masih kurang pede tapi tancap terus tanpa peduli telinga sakit teman-teman panitia tapi memang teman-teman yang luar biasa karena bukannya menghentikan nyanyian saya tapi ngajarin bagaiman bernyanyi yang baik. I Love them..

Penutupan keesokan harinya dan beranjak untuk pulang, o iya masih ada. Peserta pulang dengan bis dan kita dengan mobil. Dan ternyata saudara-saudara mobil kita mogok, didoronglah mobil kijang walaupun ga jauh sempet buat ketar ketir juga karena mobil selama 3 hari tidak dipanasin. Pulang akhirnya sampai ke tempat tidur yang nyaman jam 1 malam.

Pulau Umang yang menyenangkan.