Kamis, 08 Januari 2009

What U Looking For??

Menjelang Magrib di bilangan Blok M. Sekarang sudah tidak ada lagi dagangan kaki lima emperan yang biasa kita sebut Empire. Bersih, dipindah ke Blok M Square. Ketika masuk kesana masih banyak toko-toko yang kosong. Banyak pedagang yang memilih jualan di luar toko atau di lorong Blok M Square. Teman membeli dompet handphone dari harga Rp 35.000,- sampai dilepas dengan harga Rp 25.000,- itu setelah perbincangan panjang. Ngobrol tentang suka duka berjualan di Blok M mulai dari emperan sampai akhirnya harus pindah ke dalam Blok M Square walaupun dengan harga mahal. Tidak bertanya namanya, tapi dia masih muda asalnya Palembang. Dan menebak kami berdua asalnya dari Betawi, ga lama temennya nebak juga berasal dari Sunda. Salah semua.. Memang dari air muka saya banyak yang nebak Orang Padang lah, ornag betawi lah, Sunda lah.. tapi mereka salah karena saya adalah orang Indonesia !!!

Anak muda tadi mengeluhkan mahalnya sewa toko. 1 toko itu harganya 500 juta. Hmm..harga yang tidak sedikit dalam kondisi saat ini yang serba susah. Tapi sudah ada beberapa toko yang terisi bahkan ada yang mnyewa lebih dari 1 toko. Saya dan teman mencoba menghitung-hitung kasar modal dan BEP yang akan dicapai tidak dalam waktu cepat. Ya itu lah dagang.
Akhirnya kita mencari warung makan dan kita makan di tempat yang bisa disebut food court karena ada berbagai macam pilihan makan disitu.
Sambil makan teman bertanya, 'Apa yang lo cari di dunia ini??'
Hmm.. aku diam..

Teman.. apa yang kita cari seseungguhnya di dunia ini? Kalau kecil kita ingin sekolah setinggi-tingginya, setelah selesai sekolah ingin dapat pekerjaan dengan jabatan dan gaji yang bagus punya uang sebanyak-banyaknya, setelah bekerja ingin menikah dengan orang yang ideal menurut standart kita, setelah menikah ingin mempunyai anak yang berbakti, nurut, rajin, pinter dsb, setelah itu..dan setelah itu..dan seterusnya

Apa hanya sekedar itu saja hidup. Hanya untuk mengikuti kebanyak orang lakukan?? tanpa mengerti esensi yang terdalam darinya. Sebenarnya belum dapat jawaban bulat dari ini semua. Tapi setidaknya mari kita tanya pada diri kita, sebenarnya kita ini hidup buat apa, mau nyari apa? Jangan hanya jadi robot kehidupan ini.

Selamat mencari teman, beri tahu saya kalau sudah tahu jawabannya. Karena setiap pencarian itu begitu indah dan dihargai setiap detiknya karena kita mencari kesejatian didalamnya.

1 komentar:

  1. mungkin aku bisa memberikan sedikit jwb ttg apa yg kita cari,yaitu tlg baca topik "murid" dan "aktif" di blog ku. semoga bermanfaat.amin

    BalasHapus